Saturday, May 26, 2018

Puisi Ramadhan Yang Menyentuh Hati - Papah Kepo

Ramadhan merupakan bulan  yang penuh dengan keberkahan dan ampunan. Alangkah ruginya kita jika melewatkan bulan ramadhan tanpa menumpuk amal dan pahala karena ia hanya datang setahun sekali.

Kedahsyatan dan keagungan bulan ramadhan bukanlah isapan jempol belaka, banyak keterangan Al-qur'an dan Alhadist yang menyatakan tentang kedahsyatan dan keagungan yangterdapat pada bulan ramadhan.

Mengungkapkan rasa bahagia atas hadirnya bulan suci  dengan sebuah puisi ramadhan yang menyentuh hati tentu tidak aada salahnya karena sebuah eksperesi bahagia itu bisa datang dari berbagai cara salah satunya bisa saja lewat sebuah pantun atau pusi ramadhan

Sebagai seorang muslim, tentu kita harus bahagia saat menjemput bulan ramadhan, karena saat ramadhan lah semua amal ibadah kita akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Subhanahu Wata'ala. Selain itu, pada bulan ramadhan terdapat beberapa malan sunnah yang sangat dianjurkan seperti shalat tarawih, melakukan tadaruss al-qur'an, menyegerakan berbuka puasa, mengakhirkan makan sahur dan masih banyak lagi yang tentunya bisa kita raih pahalanya di bulan suci ramadhan

puisi-ramadhan-yang-menyentuh-hati
puisi ramadhan
 
Meski saat ini ramadhan sudah memasuki beberapa hari, namun tidak ada salahnya kita ungkapkan rasa bahagia menyambutnya dengan sedikit lantunan Puisi Ramadhan yang barangkali bisa menggugah kita akan kebesaran, kemulian dan keagungan yang terdapat pada bulan suci Ramadhan.

Berikut adalah puisi Ramadhan yang semoga saja mampu menjadi inspirasi dalam menjalankan ibadah selama ramadhan.

"Terima Kasih Ramadhan "

Marhaban Ya Ramadhan ,,,,,
Wajahmu begitu indah
menyapa ranum setiap mukmin dengan senyuman
sungguh kau penuh kemliaan dan keindahan

Ramadhan,,,
Sungguh keagunganmu tiada tara
pada malammu kitab suci diturunkan
kau janjikan semua orang lipatan pahala

Wahai Ramadhan,,,
Biarkan aku mendekap dan bersimpuh dalam malammu
Bisingkan aku dengan lantunan suci kalam Rabbku
Dan biarkan aku terlena dalam indahmu

Ya Ramadhan,,,
Setiap tahun kau datang mengunjungiku 
menantang dan mengajakku menuju cinta tuhanku
maka jangan biarkan hatiku berpaling darimu meski sedikit

Terima kasih Ramadhan,,,,
Bersamamu pahalaku berlipat ganda
Bersamamu jiwaku bersih tanpa noda
Bersamamu do'a-do'aku menuju tahta sang pencipta

Created by : Papah Kepo

Puisi ramadhan di atas tentu saja sangat jauh dari kata indah, namun semoga saja mampu membuat kita lebih semangat lagi dalam menjalankan ibadah pada bulan ramadhan baik ibadah wajib maupun ibadah - ibadah sunnah lainnya.

Melalui puisi  ramadhan tersebut, saya hanya ingin mengungkapkan sebuah rasa bahagia dan bangga atas hadirnya bulan mubarak tersebut. Semoga saja puisi ini bisa menjadi ajang silaturhami bagi saya dan para pengunjung blog papahkepo.

Jika puisi ini dirasa bermanfaat, silahkan di share ke teman atau orang-orang yang anda cintai. Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts

Puisi Ramadhan Yang Menyentuh Hati - Papah Kepo
4/ 5
Oleh