Harga Uang Logam Kuno Rp. 1000 Bergambar Kelapa Sawit Mencapai Ratusan Hingga Jutaan Rupiah

Bagi kamu yang lahir pada tahun 80 an atau 90 an tentu tidak asing dengan uang logam kuno yang bergambar pohon kelapa sawit  ini.

Uang logam kuno dengan nilai nominal Rp.1000 ini ternyata menjadi topik yang hangat di dunia internet pada akhir-akhir ini, bagaimana tidak, uang logam kuno ini ternyata menjadi buruan para kolektor karena memiliki harga jual yang sangat fantastis.

Selain uang logam, ternyata ada juga uang kertas kuno yang memiliki harga jual fantastis hingga jutaan rupiah

Di beberapa situs online  marketplace tempat jual uang kuno seperti tokopedia dan bukalapak, uang logam kuno 1000 ini memiliki harga ratusan ribu bahkan hingga belasan juta rupiah per coin, hmmmm ... lumayan mahal ya!!! beruntung jika saat ini kamu punya uang logam tersebut, jangan ditumpuk mendingan dijual saja ke pembeli duit lama supaya duit jadul kamu jadi baru dan bisa bertambah nominalnya,  hehehhe..........



harga-uang-logam-kuno-Rp. 1000
uang logam kuno Rp.1000

Di salah satu situs marketplace seperti tokopedia, uang logam kuno yang banyak dicari para kolektor ini dibandrol dengan harga Rp. 100.000,- sementera di bukalapak , seorang penjual membandrol uang logam kuno Rp. 1000 ini dengan harga selangit yakni Rp. 14.000.000,-. Alamaaak,,, punya 5 koin saja kamu sudah bisa meraup untuk puluhan juta.


Uang koin lawas yang bergambar pohon kelapa sawit ini memang sangat fantantis dan bisa dibilang sangat istimewa dalam soal bentuk dan bahan yang terkandung didalamnya.

Menurut beberapa sumber yang saya baca, uang koin yang diproduksi ini ternyata memiliki lapisan emas dan perak di sisi kelilingnya. Benar ga ya??? silahkan chek sendiri!!! huhuhu


Memangnya uang logam Rp. 1000 dengan gambar Pohon kelapa sawit terbuat dari apa ?

Sebagaimana dikutip dari situs bangkapos(dot)com, Uang logam 1000 ini disebut sebagai uang bimetal yakni uang yang dibuat dengan menggunakan 2 bahan dengan komposisi bagian luar (cincin) 25% nickel dan 75% copper. sementara untuk bagian intinya adalah 30-40% Zinc dan 60-70% Copper.

Uang pecahan Rp. 1000 ini diedarkan pada tahun 1993 hingga 1997 dan tahun 2000


Saking mahalnya, saat ini banyak sekali para pemilik maupun pedagang yang sengaja menjual uang logam kuno1000 dengan baground pohon kelapa sawit tersebut kepada para pembeli duit lama di media sosial maupun secara offline .

Jika sudah demikian mahalnya, bagaimana dengan kamu??
Apakah kamu punya uang logam 100 tersebut, silahkan dijual jangan ditumpuk!!!

Selamat berburu Uang logam kuno , semoga artikel ini bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »