Tempat Wisata Air Terjun paling Romantis di Bandung

Bandung memang merupakan kota kembang yang penuh sensasional, banyak sekali tempat wisata yang sangat memukau dan  membuat para wisatawan tak pernah bosan untuk selalu datang kembali mengunjunginya.

Dari sekian banyak tempat wisata di bandung yang dikunjungi, berikut adalah tempat wisata yang berupa Air Terjun atau curug  yang bisa kamu kunjungi saat berada di Kota Bandung.Selain tempatnya sangat mempesona, wisata air terjun memang selalu memberikan sensasi berbebeda yang tidak bisa kamu lupakan mesti sudah pulang ke rumah.



Berikut adalah objek wisata Air Terjun paling romantis di bandung yang bisa kamu kunjungi sebagaimana dilansir dari situs "tempat wisata bandung.info"



objek-wisata-air-terjun-di-bandung
Objek Wisata Air Terjun



1. Curug Pelangi


Sahabat papah tercinta , bicara soal  destinasi populer Wisata Alam di Bandung memang tidak ada habisnya. Berikut adalah objek wisata  air terjun Curug Pelangi yang beralamat di desa Cisarua, Parongpong Kabupaten Bandung Barat yang berada di bawah pengelolaan Perhutani.


Tempat yang populer juga dengan Curug Cimahi serta The Rainbow WaterFalls ini diresmikan dan dijadikan sebagai tempat wisata untuk umum pada bulan desember 2014 yang lalu oleh kepala Perhutani Divre Jawa Barat Ir.Ellan Berlian MM.


Nama Curug Pelangi menjadi sangat populer sekali serta telah menjadi destinasi buruan wisatawan baik dalam dan luar negeri, ketika sejumlah penampakan foto-fotonya muncul di banyak media sosial, salah satunya adalah media sosial Instagram.


Daya tarik utama tempat wisata alam di bandung barat ini sudah pasti sesuai dengan namanya adalah eksotisme indahnya air yang terjun dari ketinggian 71 meter. Namun yang menjadikan Curug Pelangi ini menjadi spesial adalah jika anda datang ke sini sore dan malam hari, maka warna air terjunnya berwarna warni seperti pelangi.


Tidak hanya sensasi menikmati keindahan air terjun saja, di kawasan wisata Curug Pelangi ini pun anda pengunjung anda akan disuguhi oleh pemandangan lain yang pasti jarang anda temukan di kota yaitu terdapatnya ratusan monyet yang hidup bebas di habitat aslinya ini.


2. Curug Malela


Sahabat papah tercinta,  wisata alam bandung yang berupa curug selanjutnya adalah Curug Malela yang lokasi alamatnya berada di desa Cicadas, kecamatan Rongga Gununghalu kabupaten Bandung barat.


Inilah salah satu wisata air terjun yang populer dengan Niagara Mini indonesia.


Hal yang paling menarik dari salah satu tempat wisata alam di lembang bandung ini adalah air terjun ini memiliki ketinggian hampir 60 meter, dengan lebar aur terjun 70 meter serta mempunyai 5 buah jalur air terjun yang menciptakan sensasi keindahan percikan air jatuh dari ketinggian.


Baca juga : 10 Curug Populer di Bogor 


Jika anda berkunjung ke sini,melihat hamparan air terjun di celah lembah pegunungan dari kejauhan akan seperti melihat kilauan benag halus yang bersinar, serta gemuruh air terjunnya terdengar hingga kejauhan. Dan yang paling khas adalah adanya sebuah misteri yang masyarakat sekitar pun tak berani mengungkapnya secara langsung.


Oke, demikian dulu info wisata kali ini, nanti saya akan tambah lagi tempat wisata Air Terjunnya  ya,, semoga bisa menjadi referensi buat kamu yang sudah ngebet pergi wisata dengan tema curug.

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »