7 Tempat Wisata Bandung yang Cocok untuk Anak-anak

Berlibur atau pergi Wisata merupakan salah satu cara untuk melepaskan penant tatkala hidup selalu dikejar rutinitas yang tak kunjung usai.

Melakukan Wisata bareng keluarga dan anak-anak tentu akan tersa sangat menyenangkan jika tempat wisata yang dikunjungi mampu membuat anak-anak kita merasa terhibur, jika sudah demikian anda dan keluargapun pasti akan mersa lebih puas dan bahagia karena keinginan untuk membahagiakan anak-anak telah tercapai sesuai target.

Tempat wisata yang bagus, populer dan mahal tentu akan banyak sekali anda temui, tapi jika kebahagiaan anak-anak anda menjadi prioritas utama dalam berwisata, tentu anda dan keluarga harus pandai memilah dan memilih tempat wisata yang sesuai dengan mood dan kebutuhan mereka sebagai generasi yang masih perlu dunia pendidikan sehingga mampu memebri kesan tersendiri saat anda dan keluarga pulang ke rumah.


wisata-anak-bandung
wisata anak di bandung

Berikut adalah 7 tempat wisata di bandung yang sangat cocok untuk anak-anak yang perlu anda kunjungi di akhir pekan maupun saat liburan sekolah si anak telah tiba.

1. Farm House

Farm House merupakan tempat wisata di Bandung  yang dibangun menyerupai lahan pertanian mini dengan dipenuhi bunga-bunga cantik beserta peternakan mininya.

Letaknya pun sangat mudah untuk dicapai karena berada di Jalan Setiabudi yang merupakan jalan utama menuju Lembang, sehingga tidak jauh dari Rumah Sosis.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan bisa ditukar dengan susu murni atau sosis bakar, selain itu di Farm House and juga bisa membuat cerita si kecil lebih menarik yakni dengan cara berfoto di spot cantik yang disediakan seperti Rumah Hobbit.

Anda dan keluarga  bisa bergaya seperti nona Belanda dan berpose di depan rumah model Eropa.
Restoran di tempat wisata ini juga di tata dengan tampilan yang sangat  cantik dan model bangunannya pun tak kalah unik. Anak-anak juga bisa sangat betah bermain di sini sambil memberi makan kelinci, kambing, burung, ayam, dan bebek.



2. Trans Studio

Setelah beberapa lama yang lalu hadir di Makassar, kini Trans Studio juga sudah bisa anda kunjungi di Bandung.

Ini merupakan theme park yang sangat cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Terdapat berbagai wahana yang menyenangkan dan juga menguji adrenalin anda yang wajib banget Anda kunjungi,

Terdapat  banyak sekali wahana yang ada di dalamnya yang pasti akan memuaskan Anda yang berkunjung ke sana. Tiket masuk hari Senin hingga Kamis adalah 170.000 Rupiah, sedangkan untuk Sabtu Minggu atau hari libur adalah 270.000 Rupiah.


3. Kebun Binatang Mini PVJ

Kebun Binatang Mini PVJ merupakan  salah satu dari sekian tempat wisata edukatif yang unik di Bandung yang tentunya akan memberi nilai tambah pengetahuan  bagi si kecil.

Tempat wisata yang berlokasi di atas mall Paris Van Java yang merupakan salah satu mall di daerah Bandung yang paling populer, kebun binatang mini ini menyuguhkan kebun mini lengkap dengan hewan-hewan herbivora dan rerumputan.

Di  Kebun Binatang Mini PVJ, si kecil bisa belajar memberi makan burung dan ternak. Dan jangan takut untuk  kepanasan, karena suasananya terasa sangat  sejuk, bahkan sepertinya anda dan keluarga serta si kecil  bisa lupa jika ternyata sedang berada di atap sebuah mall,  AMAZING!!!!

4. Saung Angklung Udjo

Wisata di Saung Angklung Udjo merupakan alternatif  bagi anda ingin membuat si kecil bisa menikmati wisata menarik dan unik, sekaligus menghibur? Saung Angklung Udjo bisa menjadi pilihan menarik untuk si kecil,

Tempat wisata dengan nuasa seni dan budaya ini letak tidak jauh dari pusat Kota Bandung,berlokasi di Jalan Padasuka, .

Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Bandung ini adalah pusat pelestarian dan pertunjukan budaya di Kota Bandung dan sangat cocok sekali untuk si kecil supaya lebih mengenal budaya musik tradisonal.

Saung Angklung Udjo tidah hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal dan anak sekolah saja, melainkan juga banyak turis dari luar negeri yang berdatangan untuk menyaksikan dan mendengarkan suara musik angklung yang merdu dengan nuasa pasundan.

Pertunjukan seni musik angklung ini dimainkan oleh anak didik Saung Angklung Udjo yang masih pada belia dan diadakan setiap hari. Meskipun masih belia, Anda akan dibuat takjub dengan keterampilan mereka yang luar biasa.

Selain menonton pertunjukan angklung, Anda juga bisa merasakan sensasi bermain angklung. Setiap pengunjung akan diberikan  sebuah angklung untuk memainkan satu nada bersama secara serempak.

Selain musik angklung, Anda dan si kecil juga bisa menyaksikan pertunjukan Wayang Golek yang berdurasi  sekitar 10 samapi 15 menit.

Selain itu ada juga ada pertunjukan pentas seni lainnya seperti Wayang Golek yang  merupakan kesenian asli Urang Sunda yaitu si Cepot dan Dewala yang pasti akan membuat anda dan si kecil terpingkal-pingkal saat melihat aksinya

Konsep ceritanya mengusung cerita rakyat lucu dan dijamin bisa menghibur Anda dan si kecil. Selain itu, terdapat pula Tari tradisional Sunda seperti Tari Jaipongan dan Tari Helaran, serta ritual syukuran tradisi budaya khas Sunda lainnya.

6. Bandung Carnival Land 

Tempat wisata yang satu ini memang sangat cocok buat si kecil, tempat wisata ini bisa dibilang surganya permainan seru untuk anak-anak.

Anda akan merasa seperti di pasar malam sepanjang waktu. Banyak sekali wahana permainan seperti komedi putar, rumah kaca, dan tentu saja banyak lainnya yang bisa dinikmati.

Bandung Carnival Land berlokasinya di Sirnagalih, dan untuk urusan harga tiket masuk tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 40.000 sampai 50.000 Rupiah saja per orangny. 

6. Boscha Observatory

Bosscha Observatory merupakan salah satu tempat wisata edukasi untuk si kecil  yang bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga. Tempat wisata di Bandung ini bisa menjadi hiburan sekaligus sarana pendidikan untuk anak.

Anda dan si kecil bisa menyaksikan pemandangan langit yang eksotis yaitu bulan, bintang, matahari, serta benda langit lainnya secara langsung melalui teropong bintang Bosscha yang dianggap sebagai observatory tertua di Indonesia.

Bosscha Observatory  dilengkapi dengan 7 jenis teleskop besar yang berguna untuk menerawang benda luar angkasa. Ada teleskop refraktor Ganda Zeiss, teleskop Surya, teleskop refraktor Bamberg, teleskop Cassegrain Goto, teleskop Schmidt Bima Sakti, teleskop Radio 2,3 M, serta teleskop refraktor Unitron.



7. Barbie Galery

Beruntung jika saat ini anda memiliki si kecil dengan jenis kelamin perempuan, karena di Bandung, terdapat sebuah galeri yang berisi ratusan Barbie, lengkap  dengan gaun-gaun yang cantik.

Selain itu anda juga bisa bersantai di  Phantasia Barbie Gallery yang ada di resto dan café Balcony Café. Sembari menikmati makanan yang enak, si kecil  bisa melihat diorama unik dari Barbie-Barbie yang ada di sana.  Tempat ini berada di Jalan Sersan Bajuri 100, Lembang.

Demikian 7 tempat wisata bandung yang cocok untuk anak. Semoga menjadi referensi yang menarik sebagai media pilihan untuk mengisi waktu berwisata anda.

silahkan baca juga : Bendungan Sangego menjadi wista keren di Tangerang 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »