Perut Kamu Buncit? Coba Gunakan Olahraga ini, Pasti Langsing

Mempunyai penampilan yang menarik dengan perut yang ideal tentu merupakan dambaan setiap orang, karena memiliki perut yang buncit tentu saja merupakan keadaan yang tidak nyaman dan bisa merusak penampilan anda.
Selain bentuk tubuh menjadi tidak terlihat ideal, pemilik perut buncit akan  sulit untuk menemukan pakaian yang pas untuk dipakai, selain seseorang yang memiliki perut yang buncit akan mempunyai faktor risiko yang lebih besar untuk terserang berbagai penyakit tertentu, seperti kolesterol, diabetes , panyakit jantung dan juga lainnya yang sangat mengancam keselamatan.
Oleh karena itu, perut buncit merupakan keadaan yang tidak  boleh dibiarkan dan diangap sepele begitu saja.

cara-mengatasi-perut-buncitAnda harus mulai mengambil langkah yang tepat dan aman  untuk mengecilkannya. Olahraga atau aktivitas fisik yang teratur adalah dua point penting yang harus dilakukan sebagai salah satu rutinitas hemat dan sehat untuk mengecilkan perut buncit.

Berikut adalah jenis olahraga yang dianggap mampu untuk membuat perut buncit anda lenyap dan berubah menjadi langsing atau ideal. 

1. Senam Aerobic

Salah satu olahraga yang bisa mengecilkan perut buncit anda adalah Senam Aerobik.

Senam ini merupakan  salah satu jenis olahraga yang paling efektif dan sangat direkomendasikan karena dapat membakar kalori secara bertahap dan konsisten.
Berbeda dengan olahraga lain yang menguras tenaga dalam seketika seperti sepak bola atau lari jarak pendek, senam aerobik mempertahankan unsur-unsur penting dari aktivitas fisik yang baik, yaitu berkesinambungan, memiliki ritme dengan intensitas yang teratur berupa gerakan pemanasan, klimaks, dan pendinginan. Hal tersebut membuat asupan oksigen yang dipakai tidak cepat habis dan dapat membakar kalori secara efektif.

2. Jogging

Jogging atau lari santai merupakan olahraga sederhana dan pastinya murah meriah, bisa dilakukan pada pagi atau sore hari bersama keluarga.

Olahraga ini termasuk yang paling sederhana untuk mengecilkan perut buncit. Setiap harinya Anda disarankan untuk melakukan olahraga ini minimal 30 menit untuk membakar 500-900 kalori dari tubuh Anda. 

3. Bersepeda Ria Selama 30 Menit

Rutinitas yang serba cepat terkadang membuat kita lebih mengutamakan kendaraan bermotor, padahal bersepeda merupakan salah satu hal yang positif untuk menjaga kesehatan anda dan bisa juga sebagai alternatif olahraga untuk melenyapkan perut buncit

Selain sebagai kegiatan yang menyenangkan, bersepeda adalah kegiatan yang termasuk salah satu olahraga aerobik yang dapat membakar kalori secara bertahap dan dapat mengecilkan perut buncit dengan efektif.
Bersepeda 30 menit setiap harinya setara dengan pembakaran kalori sebesar 300 kalori. Selain perut buncit yang menghilang, kegiatan bersepeda juga dapat melatih otot paha dan tungkai Anda agar lebih kuat.

Jadi mulai sekarang, coba lirik kembali sepeda anda yang mungkin saat ini sudah anda musiumkan atau anda letakan di gudang belakang rumah anda. Dan jadikan dia teman setia anda dalam usaha melenyapkan perut buncit yang membuat anda pusing tujuh keliling, hehehe...

4. Berenang

Nah,, bagi anda yang suka renang, ini adalah kesempatan terbaik untuk menurunkan berat badan dan juga bisa menurunkan buncit anda lho...

Gerakan unik pada olahraga renang mampu mengecilkan perut buncit tanpa memberikan beban pada titik tumpuan tertentu dari tubuh. 

Hal ini akan sangat membantu seseorang yang memiliki obesitas untuk dapat berolahraga dengan nyaman tanpa membebani kakinya untuk menopang badan. 

Prinsip pada olahraga renang tidak jauh berbeda dengan senam aerobik, dimana pembakaran oksigen dan kalori terjadi secara bertahap dan sangat efektif.

Olahraga ini bisa anda lakukan setiap pagi dan sore, atau jika anda terlalu sibuk, maka tidak ada salahnya menyiapkan waktu sehari dalam seminggu bersama keluarga untuk pergi ke kolam renang terdekat, kalo bisa cari tuh yang gratisan, misalnya saja di kali atau sungai terdekat, Huhuhuhuhu....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »