Mau Jadi Blogger Sukses? Tapi Masih Pemula, Cobain Tips Ini !

Mau jadi blogger yang sukses, tapi sulit karena masih blogger pemula??

Tidak usah pusing dan dipikirin terus,, berikut ini adalah tips untuk blogger pemula supaya jadi blogger yang sukses di kemudian hari.


Entah sudah berapa lama tidak  nulis cerita, bukan berarti hidup saya gak penuh dengan cerita, tapi memang bingung harus cerita apaan???


tips-untuk-blogger-pemula-supaya-sukses
TIPS BLOGGER UNTUK PEMULA

Jujur saja, saya sering bolak balik di blog ini, buka-buka artikel sendiri sambil melihat yang komentar dan jumlah pengunjung di dasbor blog,, hah... pekerjaan yang sangat sia-sia untuk sekelas saya yang punya cita-cita pengen jadi blogger sukses.

Kalian tahu nggak,, pekerjaan sia-sia papah lainnya selain ngeblog??? sekedar bocoran saja,, saya sering buka tutup dasbor adsense. (berharap ada ledakan profit) heeeee..

Scroll atas bawah kemudian scroll lagi kanan kiri berharap ada income dollar hari ini, tapi dasar nasib papah yang belum beruntung, pemasukan adsense saya  kadang - kadang hanya berjumlah 0,0$ /hari.

Sebagai seorang blogger yang ingin mengundi nasib di adsense, jelas saja angka itu bikin  syok dan malas buat nulis artikel.

Hadeuhhhh,,, kalian pernah gak sih ngalamin kayak gini???

Nulis capek-capek, cari ilmu SEO sana-sini, cari keyword sampai dengan keyword yang HPK tinggi segede gunung tetap saja pengunjung blog  masih bisa dihitung pake jari, ditambah penghasilan adsense yang gak pernah naik tangga yang ada malah turun tangga sambil nungseb.

Kerjaan iseng lainnya yang papah lakukan di blog ini yaitu sering banget gonta-ganti template, makanya gak heran jika hari ini tampilan blog papahkepo  terlihat acak-acakan dan entah sampai kapan situasi berantakan ini bakal manteng di blog papah.

Bagi kalian  semua yang suka mampir di blog ini,, jangan lupa sering-sering ingetin saya buat ngerapihin blognya ya, hahahhaa,,, biar nyaman dilihatnya!!!

Sudah hampir satu minggu ini papah sering mondar mandir di blog yang ngebahas SEO, semakin dalam saya  pelajari semakin lapangan di jidat saya terlihat lebih lebar,, sumpah,,, bikin pusing delapan keliling (tujung keliling lewat satu) hahaha..

Maunya sih  bisa kaya mereka yang punya blog dengan kualitas seo yang super muantep supaya blog bisa nangkring di depan teras google, tapi semakin  dipraktekin, blogini semakin malah jauh dan malah berada di posisi paling belakang alias halaman belakang google, hadeuhhhh... siapa yang salah ya??? ilmu seo atau emang papah nya yang kagak benar nerapin ilmu seo nya...?

Sudah bisa ditebak, ternyata saya lah  yang salah... jadi kalian semua gak usah nyalahin para pakar seo.

Jadi blogger yang sukses dengan penghasilan tinggi biar bisa beli rumah dan mobil ternyata makin sulit untuk papah raih,, tapi yaaaa,, namanya juga keinginan,, tetap aja saya lakoni ampe sekarang.mudah-mudahan saja semuanya bukan sekedar keinginan yang gak kesampean.

guys,,, jadi blogger sukses itu gak segampang tepuk jidat,  meski rajin gerakin tangan kalian  di atas keybord dan nuangin unek - unek.

Kaya tulisan yang satu ini,,, papah cuma acak-acak huruf yang ada di keybord sambil mikir kalimat apa yang bakal diketik, meski pegel tetap saja aku bawa enjoy biar jadi kalimat yang bermanfaat, tapi saya yakin, tulisan yang satu ini emang gak ada manfaatnya buat kalian, hahaha gak usah dipikirin,,cukup papah saja yang mikir dan cengar cengir sendiri.

Setelah termenung beberapa hari kemudian, ternyata ada beberapa syarat yang meski kalian pelajari dan tekuni supaya cita-cita untuk jadi blogger sukses itu benar-benar kesampean.

Berikut Tipsnya untuk jadi blogger sukses, cocok untuk anda yang masih pemula



Setidaknya inilah syarat yang kudu kalian punya.

1. Sabar itu Penting

Apapun cita-citamu, yang namanya ilmu sabar itu emang mesti dimilki, karena tanpa yang namanya sabar semuanya pasti jadi bubur ehh.. bubar maksudnya. heeee.

Tanpa ilmu sabar, jangan harap bisa jadi blogger sukses, karena kesuksesan itu sendiri memang selalu harus melalui proses dan tidak ada yang instan.

2. Jangan Berhenti Belajar

Belajar yang papah maksud di sini bukan berarti kalian harus balik lagi ke bangku sekolah, akan tetapi kudu rajin ngintip ilmu dan anjuran para mastah dalam meraih penghasilan besar saat menjadi blogger.

Di luar sana banyak sekali para mastah yang berbagi ilmu, entah melalui blog ataupun melalui link video. Intinya memang tidak ada yang mudah tapi bukan berarti semuanya itu sulit, karena hanya dengan belajar kita mampu menjadi berbeda dengan orang - orang sekeliling kita.

hidup sukses dengan menjadi seorang blogger yang sukses tentu akan bisa diwujudkan dengan rutinitas belajar.

Apa saja yang meski dipelajari untuk menjadi blogger sukses??

Dari sekian banyak cara, mungkin mempelajari ilmu SEO adalah satu cara yang harus ditempuh, walaupun ilmu SEO itu memang tak pernah berujung. Bagi seorang mastah akan selalu saja ada cara baru dan unik dalam istilah SEO,

Beberapa manfaat yang mungkin bisa kalian dapatkan dalam mempelajari SEO adalah


  • Mampu mencari keyword yang pas dan tepat                             untuk judul artikel
  • Mampu mencari Keyword dengan bayaran tinggi (HPK)
  • Mampu menempatkan Keyword yang benar dan berkualitas dalam sebuah judul maupun isi artikel
  • Bisa menjadikan blog nangkring di Page One Google 
  • Dan lain sebagainya ..

3. Berhenti Menjadi Sang Plagiat

Blogger yang suka copy paste tidak akan memiliki jiwa yang produktif, karena yang ada di otak mereka hanya bagaimana cara menambah artikel sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan faktor manfaat untuk para pembaca.

Melirik dan mencontoh artikel orang lain terkadang memang dianggap perlu, akan tetapi bukan berarti harus mengcopy semua isi artikel mereka lalu menerbitkan ulang ke blog kita tanpa melakukan editing sama sekali.

Selain merugikan pemilik asli artikel, ini juga akan sangat berbahaya bagi kelangsungan blog, apa lagi jika blog tersebut sudah dimonetisasi dengan iklan adsense atau sejenisnya.

Mengintip artikel orang lain lalu kemudian mencatat inti dari artikel tersebut kemudian menulis ulang dengan uraian kalimat yang berbeda (versi sendiri) tentu ini bukan menjadi masalah dan bahkan diperbolehkan oleh pihak google.

4. Menentukan Tujuan Utama

Secara pribadi, ngeblog itu sangat menyenangkan bagi saya.

Melalui blog, saya bisa mencurahkan semua unek-unek dan bahkan isi hati hingga menjadi sebuah tulisan yang nantinya banyak dibaca orang banyak.

Saat anda ngeblog, sebaiknya sedari awal anda harus sudah mengantongi tujuan utama dari ngeblog anda, misalnya saja tujuan ngeblog anda adalah untuk mendapatkan penghasilan, maka anda bisa mengisi blog anda dengan beberapa artikel berupa produk / jasa bisnis atau bisa juga memonetisasi blog anda dengan jaringan periklanan seperti adsense, adnow,bidvertiser atau yang lainnya.

Sementara itu saja dulu yang bisa saya share,, 
Insya Allah di kemudian hari artikel ini akan saya update dengan beberapa point selanjutny.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »