Blog Seputar berita,tips, cerita keseharian dan konten Islami

Bendungan Sangego, Bangunan Tua di Tangerang Jadi Wisata Keren

Selamat siang kawan papahkepo semua, apa kabar? semoga selalu sehat dan sukses.

sudah lama tidak nulis artikel, hari ini papah kangen juga ya sama kalian, huhuhu Lebay............

Jika kawan mau berjalan-jalan ke Kota tngerang, tentu kawan kudu tahu dulu tempat yang indah, romantis dan juga sarat akan sejarah, jadi selain bisa manjain pacar di tempat tersebut, kawan juga bisa menambah ilmu dan wawasan seputar tempat yang dikunjungi.

Nah,, kali ini saya akan ulas seputar bangunan tua yang terletak di Tangerang.

bangunan-tua-di-kota-tangerang-yang-jadi-tempat-wisata
Bangunan tua di tangerang

Bendungan Sangego atau yang lebih dikenal dengan Bendungan Pintu Air sepuluh merupakan salah satu bangunan tua tangerang yang masih asri dan terawat lho,,, meski usianya sudah tidak lagi muda, namun pihak pemprov kota tangerang telah merenovasi beberapa bagian sehingga tampak lebih keren dan elegan.

Menurut catatan, bendungan sangego merupakan bendungan yang dibangun pada tahun 1927-1930 yang awalnya difungsikan sebagai sarana pengairan untuk areal pesawahan warga sekitar.

Kalo dilihat dari sejarah, pembangunan Bangunan tua yang berupa bendungan tersebut sudah  pasti dibangun pada zaman penjajahan Belanda.

Bendungan sangego ini membentang melintasi sungai cisadane yang mengalir sepanjang provinsi banten dan provinsi jawa barat, terletak di Jl. KS.Tubun, kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.

Terlepas pada fungsi awalnya sebagai sarana untuk pengairan pesawahan warga sekitar, kini bendungan sangego atau pintu air sepuluh telah menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi muda-mudi untuk melepas penat dan lelah bahkan bisa di sebut sebagai wisata bagunan tua yang keren.. hehehhe.... coba aja kalo ga percya!!!

Jika kamu mau melancong kesana, jangan lupa untuk membawa kamera ya kawan, karena Panorama di sekitarnya cukup dan lumayan bagus buat selfi atau juga foto Prawedding lhooo... hmmm foto di atas jembatan dengan baground bendungan tentu akan memberi kesan tersendiri, hehehhe..

oke, mungkin itu saja yang bisa saya share,, jangan lupa untuk kunjungi juga artikel paling favorit lainya seputar bangunan tua tangerang yang paling banyak dikunjungi dan bisa bikin kamu ketagihan untuk mengunjunginya.

Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata akhir pekan bareng keluarga maupun pacar.


Labels: bangunan tua, bangunan tua di tangerang, bendungan sangego, bendungan tua, pintu air sepuluh, wisata, wisata bangunan tua

Thanks for reading Bendungan Sangego, Bangunan Tua di Tangerang Jadi Wisata Keren . Please share...!

0 Comment for "Bendungan Sangego, Bangunan Tua di Tangerang Jadi Wisata Keren "

Back To Top