Gaya minum air putih yang buruk untuk kesehatan

Halo guys,, jumpa lagi dengan papah, kali ini saya akan mengsher artikel kesehatan seputar kebiasaan minum air putih yang berlebihan ternyata tidak bagus untuk kesehatan lho... yuk kita simak biar lebih cerdas.

Minum setelah makan tentu sebuah rutinitas 


Memiliki Kebiasaan minum  air putih dalam jumlah banyak setelah selesai makan  ternyata bukan hal yang baik. Hal itu dapat menimbulkan beberapa masalah pencernaan yang cukup serius, salah satunya meningkatkan kadar gula darah dengan cepat.

Sistem pencernaan setiap orang akan membiasakan diri dengan jam makan yang umumnya diterapkan, sehingga ia akan otomatis mengeluarkan cairan yang membantu pencernaan pada saat tersebut.
Jika usai makan Anda lantas minum air putih dalam jumlah banyak, maka cairan yang membantu proses pencernaan itu akan terganggu kerjanya. Makanan pun tidak tercerna dengan sempurna.

Dalam ilmu pengobatan kuno India, Ayurveda, minum banyak saat usai makan dapat melemahkan kemampuan sistem pencernaan. Disarankan Anda untuk minum sedikit saja, beberapa teguk agar pencernaan berjalan dengan baik.

Ini adalah beberapa hal negatif yang dapat terjadi bila Anda selalu minum banyak air usai makan, dilansir laman Boldsky:

Perut Buncit

Perut bisa membuncit, karena melemahnya sistem pencernaan. Selain itu perut juga dapat menjadi kembung sebab banyaknya air memicu dihasilkannya gas dalam perut.
Sakit Perut

Jika makanan tidak bisa dicerna secara sempurna, maka yang terjadi adalah muncul berbagai keluhan seperti sembelit, kembung, asam lambung, sakit perut, dan lainnya.
Menyebabkan Sakit Maag 

Makanan yang tidak bisa dicerna secara sempurna, akan memicu asam lambung diproduksi dalam jumlah besar. Alhasil terjadi peningkatan kadar asam lambung yang bisa menyebabkan maag dan sakit perut.
Gula Darah Naik

Naiknya kadar gula darah secara signifikan terjadi akibat makanan lama berada di sistem cerna, karena sulit dicerna. Lalu sistem cerna berusaha mengolahnya, dan hal itu memicu kadar gula bertambah.

Demikian guys, artikel seputar akibat dari minum air putih yang berlebihan, semoga bermanfaat.


Oia,,, sekedar mengingatkan, bahwa sesuatu yang berlebihan akan selalu memberi efek negatif untuk kesehatan kita bukan cuma minum aja lho ya,,, hehehehe,,, 


Dikutip dari berbagai sumber : 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »