Wow,,,Ini Dia Manfaat Istimewa Makan Kuaci, JANGAN KAGET

Saya yakin anda semua pasti pernah ngemil yang namanya kuaci. Simungil yang terbuat dari biji bunga matahari,biji waluh atau biji semangka ini kerap menjadi teman saat bersantai dan menonton televisi ini memang sangat membuat kita kecanduan jika sudah mengkonsumsinya.

Dengan ukurannya yang imut, kuaci salah satu camilan yang banyak digemari dan bisa jadi sahabat setia saat ngeblog maupun chat bersama sahabat.

kuaci,camilan,snack

ilustrasi kuaci (google image)

Dibalik ukurannya yangkecil,ternyata kuaci menyimpan manfaat besar bagi para penggemarnya.

Berikut adalah manfaat istimewa kuaci bagi kesehatan tubuh dan otak.

  • Mampu Mencegah Penyakit Jantung dan Menurunkan Radikal Bebas dalam Tubuh

Kuaci mengandung 60% vitamin E yang sangat bermanfaat sebagai antioksidan yang mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh yang berada di dinding arteri jantung kita.

Sehingga mengonsumsi kuaci dengan jumlah besar mampu mencegah terjadinya penyakit jantung.

Selain mampu mencegah penyakit jantung, antioksidan pada kuaci mampu menetralisir radikal bebas pada tubuh dan menjaga kesehatan pada otak.

  • Menjaga Kelembaban Kulit

Kandungan vitamin E pada kuaci ternyata mampu menjaga kulit Kita dari paparan sinar ultraviolet matahari sehingga kulit akan senantiasa lembab dan sehat.

  • Menjaga kesehatan tulang

Selain Kaya dengan vitamin E, kuaci mengandung banyak mineral yang dipercaya mampu untuk menjaga kesehatan tulang.

Selain mineral, kuaci mengandung magnesium dan tembaga yang disinyalir mampu mengurangi rasa nyeri pada penderita penyakit sendi.

  • Mencegah dan Membunuh SEL Kanker dalam Tubuh
Kandungan selenium pada kuaci ternyata mampu mencegah tumbuhnya SEL kanker dalam tubuh,mengontrol terjadinya kerusakan DNA Dan sintesis sel.

Kandungan Selenium pada kuaci bukan hanya mampu menghambat tejadinya pertumbuhan SEL kanker namun juga mampu membunuh SEL kanker pada tubuh. 

  • Membuat Tubuh Menjadi Lebih Rileks,Tenang dan Mencegah Depresi
Kandungan magnesium pada kuaci ternyata mampu membuat para penikmatnya menjadi lebih tenang dan rileks.

Dengan demikian,banyak mengkonsumsi kuaci mampu membuat tubuh menjadi lebih fresh dan terhindar dari stress serta ganguan depresi.

  • Membantu Pertumbuhan Sel Farah Merah

Kandungan folat pada kuaci mampu menjaga keseimbangan homosten dan asam amino dalam tubuh serta membantu pertumbuhan sel-sel darah merah untuk metabolisme.

  • Mencegah Resiko Penyakit Diabetes

Kandungan zat klogenat dalam kuaci sangat baik untuk menurunkan kadar gula dalam darah agar selalu terjaga dan normal sehingga sangat dimungkinkan mampu mencegah dari resiko terkena penyakit diabetes.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »