CRISTIANO RONALDO DINOBATKAN SEBAGAI ATLIT TERKAYA OLEH MAJALAH FORBES MENGALAHKAN LIONEL MESSI

Cristiano Ronaldo, siapa yang tidak kenal dengan pemain sepakbola super yang satu ini, selain keren dan tampan,pemain yang sering berkunjung ke indonesia (Bali) ini ternyata digadang-gadang sebagai pesepakbola dengan gaji terbesar di dunia.

Menurut Majalah Forbes yang  dirilis pada hari Rabu (8/6/2017)  Christiano Ronaldo merupakan atlit dengan pendapatan terbesar di dunia.


gaji cristiano ronaldo dan lionel messi
ronaldo vs messi
Sepanjang tahun lalu, pemain sayap yang saat ini berusia 32 tahun mencatat pemasukan USD 93 Juta atau setara dengan Rp. 1.23 Triliun. Sementara pemasukan terbesarnya diraih dari gajinya sebagai pemain Real Madrid.

Rekening mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut  selalu bertambah sebesar USD 58 Juta (Rp. 772,31 miliar) setiap musimnya. Selain itu, dengan tampangnya yang parlente,pemain yang sempat meraih piala liga champion eropa bersama Madrid ini kerap kebanjiran Endorse.

Apparel Nike merupakan salah satu perusahaan yang mengontrak CR7  dengan jangka yang sangat panjang, yakni seumur hidup. Tak tanggung-tanggung, angka USD 1 Miliar (Rp. 13,13 Triliun) siap dikantongi sang winger ini.

Selain apparel Nike Cristiano Ronaldo juga menjadi bintang dibeberapa perusahaan seperti bintang produk arloji mewah Tag Heuer, dan perusahaan suplemen Herbalife.
Selain dari endorse, pemain bintang ini juga memiliki perusahaan Clothing Line CR7,dan merupakan pembisnis property andal.Dari perusahaan dan iklan, Cristiano Ronaldo bisa meraup USD 35 juta  atau sekitar Rp. 466.05 Miliar setiap tahunnya. Sungguh penghasilan yang sangat fantastis 

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo mampu mengalahkan penghasilan Megabintang yakni,Cleveland Cavaliers,LeBron James, Small Forward 32 tahun dengan total pendapatan senilai USD 86,2 Juta (Rp. 1.14 Triliun).
Sementara, dari dunia sepakbola, peingkat kedua ditempati oleh rival Cristiano Ronaldo yang berjuluk La Pulga yaitu Lionel Messi yang saat ini menjadi pemain penyerang Barcelona dengan pendapatan sebesar USD 80 Juta (Rp. 1.06 Triliun).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »